Menko Puan Buka Kongres XXI Persatuan Tamansiswa di Yogyakarta

Posted by Administrator, dibaca : 793 kali

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani membuka Kongres XXI Persatuan Tamansiswa di Yogyakarta. Tamansiswa yang tak bisa lepas dari panjangnya sejarah pendidikan di Indonesia telah memberi sumbangsih kepada kemerdekaan Indonesia.

"Dari Ki Hajar, Tamansiswa menorehkan sejarah penting dasar pendidikan bagi Bangsa Indonesia dan menjadikannya alat perjuangan. Kawah Candradimuka untuk para kader perjuangan kemerdekaan Indonesia," seru Puan di Pendopo Tamansiswa di Jalan Tamansiswa, Yogyakarta, Selasa (6/12/2016).

Kongres yang mengusung tema Vitalisasi Tamansiswa Mensukseskan Revolusia Mental, Menghasilkan Generasi Emas yang Bepekerti Luhur ini diharapkan untuk menghasilkan gagasan yang mampu menciptakan generasi yang cerdas dan cemerlang.

Ditambah lagi konsep dan ajaran Tamansiswa yaitu Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani.

"Prinsip dasar Tamansiswa ini menjadi antitesis dari pendidikan barat yang cenderung intelektualistik dan materialistik," kata Puan.

Soal Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa, Prof Dr Sri Edi Swasono sebelumnya menyampaikan harapannya untuk menghadirkan Tamansiswa di Papua. Menanggapi hal ini, Puan mengatakan pihaknyaknya mendukung rencana itu.

"Insya Allah jika akan ada Tamansiswa di Papua seperti yang disampaikan Prof Edi, saya akan mendukung, kalau sudah ada saya akan hadir ke sana," tutur Puan.

Polling

Bagaimana menurut Anda, pelayanan pendidikan secara umum di Universitas Tamansiswa palembang?

  
Statistic
IP Anda : 54.80.208.105
Hari ini : 8 Views
Bulan ini : 8157 Views
Total : 201393 Views
Sekretariat PPs
Jln. Tamansiswa No 261 Palembang.
Telepon 0711-359416
Email admin@unitaspalembang.ac.id